Jumat, 16 Desember 2011

Cara Alami Mengobati Flu


Flu merupakan nama yang tidak asing lagi kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun flu bukan merupakan suatu penyakit yang berbahaya, tetapi penyakit ini menimbulkan gejala yang cukup mengganggu kita. Kesalahan pandangan kita terhadap flu adalah kita dapat melawan flu, yaitu dengan melakukan kegiatan sehari-hari kita seperti biasanya dan mengabaikan bahwa kita terkena flu. Sebenarnya, hal ini bukannya menyembuhkan kita dari flu, bahkan malah memperlambat penyembuhannya. Jika kita ingin cepat-cepat terlepas dari penyakit ini, terdapat beberapa cara yang pertama tentunya dengan berobat ke dokter dan mengkonsumsi obat yang diberikan. Cara yang kedua adalah
dengan menggunakan cara alami yang berfungsi untuk mempercepat waktu penyembuhan, melepaskan diri dari efek samping flu, dan tentu saja murah. Berikut tips menyembuhkan flu menggunakan cara alami: 

1.Beristirahat
Olahraga yang mengeluarkan banyak energy dan keringat dapat menyembuhkan kita dari penyakit flu merupakan suatu pemahaman yang salah. Sebenarnya, untuk melawan infeksi dari flu tubuh memerlukan energi yang cukup, tetapi bila kita melakukan latihan ataupun olahraga yang berlebihan, hal ini akan mengurangi kemampuan tubuh untuk melawan penyakit tersebut. Dengan beristirahat, tubuh mampu memerangi virus flu dengan sempurna. Sistem kekebalan dalam tubuh dan beberapa fungsi kekebalan dalam tubuh akan diperkuat ataupun di bangkitkan selama tidur. Inilah yang akan membantu tubuh dalam mengalahkan flu.

2. Air
Ketika kita terkena flu, biasanya tubuh kita rentan terhadap dehidrasi. Untuk mencegah hal ini terjadi, kita harus banyak mengkonsumsi air. Rekomendasi bahwa kita harus minum sebanyak 8 gelas air sehari merupakan sesuatu yang sangat minimum bila kita terkena flu.Jadi kita harus minum lebih banyak dari ini, bahkan setiap saat kita merasa haus. Hal ini karena, air dapat membantu memperkuat system kekebalan tubuh dan secara berkala mengalahkan virus flu.

3.Vitamin C
Hal ini mungkin akan kedengaran seperti apa yang ibu dan nenekmu katakan tapi ini merupakan sesuatu yang benar. Tetapi, terlalu banyak vitamin C dapat menyebabkan mencret dan bahkan mungkin dapat menimbulkan batu ginjal. Banyak argument mengenai dosis vitamin C yang diberikan kepada para penderita flu, bahwa 1000mg setiap jam  merupakan dosis yang tidak berbahaya dan dapat mengurangi efek penyakit flu. Tetapi, telah dibuktikan secara medis bahwa 250 mg memiliki efek positif yang sama dengan dosis-dosis yang lebih besar dan efek sampingnya juga lebih sedikit. Cara terbaik ntuk mendapatkan vitamin C sebanyak ini adalah dengan melalui Jus buah-buahan karena jus juga memberikan banyak cairan yang dibutuhkan tubuh saat flu. (killing two birds with one stone.)

4.Bawang Putih
Bawang putih merupakan penyembuhan tradisional terhadap flu. Bawang putih membantu memperkuat system kekebalan dan juga sebagai anti virus yang baik. Mencampurkan bawang putih dalam makanan merupakan suatu cara yang baik untuk mencegah flu dan juga dapat mempercepat masa penyembuhan penderita flu. Cara terbaik dalam mengkonsumsi bawang putih adalah dengan memakannya dalam bentuk mentah. Banyak orang yang mungkin tidak tahan terhadap hal ini, karena baunya. Tapi mana yang anda pilih, sehat atau sakit?

5.Ekstrak dari buah arbei
Buah arbei merupakan salah satu anti virus yang sangat ditakuti oleh flu, dan juga sebagai salah satu alat pencegah terkuat bagi penyakit flu. Sebagai perlawanan terhadap flu, buah arbei dapat membantu menyingkirkan penyebab dari infeksi flu terhadap penderita, dan juga memperkuat dan memperbaiki kembali system kekebalan tubuh. Blueberry dan Elderberry merupakan jenis arbei terbaik bagi para penderita flu.

Peranan Sistem kekebalan Tubuh

Anda pasti akan sadar bahwa kelima hal diatas merupakan penyembuh yang bertumpu pada system kekebalan tubuh.  Hal ini karena tidak ada penyembuhan yang pasti terhadap penyakit flu dan kita dipaksa untuk percaya sepenuhnya pada tubuh kita untuk melawan penyakit ini. Untuk melakukan ini, system kekebalan tubuh harus diperkuat dan semakin kuat system kekebalan tubuh, semakin cepat penyakit ini menghilang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar